Minta Pemilik Usaha Siapkan Cuci Tangan Dan Jaga Jarak

Camat Tualang: Tim Tiap Malam Patroli Agar Masyarakat Disiplin Jalankan Protokoler Kesehatan

Camat Tualang Zalik Efendi.

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Camat Tualang Zalik Efendi meminta kepada pemilik usaha di sepanjang Kota Industri agar dapat menyiapkan tempat cuci tangan atau Hand sanitizer sebagai langkah menjalankan Protokoler Kesehatan.

Kegiatan Patroli dan Sosialisasi Pembatasan Kegiatan Masyarakat dalam masa Penegakan Disiplin dilakukan dilakukan agar masyarakat patuh dan disiplin sehingga bisa mencegah dan memutus mata rantai penularan Virus Corona atau  Covid-19 di Kecamatan Tualang.

Setiap malam tim Patroli Gugus Tugas percepatan dan Penanganan Covid-19 teridiri dari Polri, TNI dan Satpol-PP Kecamatan Tualang melaksanakan Sosialisasi Antisipasi Penegakan disiplin penyebaran Virus Corona, malam ini dimulai dengan route Kantor Polsek Tualang ke Alfamart, Warung nasi Padang, toko elektronik, dan kembali ke Polsek Tualang. 

"Kita tetap sampaikan kepada masyarakat membiasakan diri untuk menjalankan protokol kesehatan mulai disiplin gunakan masker, mengukur suhu tubuh, menjaga pola hidup sehat, dan menyiapkan tempat cuci tangan atau Hand Sanitizer buat pemilik usaha," jelas Camat Tualang Zalik Efendi, Jum'at (12/6/2020).

Selain itu, lanjutnya, Tim gugus tugas juga menyampaikan kepada pemilik usaha di KM 5 dan Kecamatan Tualang agar dapat menjaga jarak menimal 1-2 meter saat bertransaksi, demi kebaikan bersama.

"Kita minta semua masyarakat untuk berperan aktif bersama-sama melawan virus Covid-19 ini dengan disiplin untuk menjalankan Protokoler kesehatan sehingga memutuskan mata rantai Covid-19 bisa terjadi di Kota industri," harapnya.

Camat berharap musibah Covid-19 ini cepat berlalu sehingga masyarakat bisa beraktivitas seperti biasanya. (Van/adv)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar